Di perairan Indonesia, khususnya Jawa Barat, banyak terdapat lokasi mancing potensial yang dapat dicoba ketika menyalurkan hobi mancing Sahabat. Di bawah ini beberapa lokasi mancing yang potensial, antara lain:

Teluk Jakarta

Menuju ke Utara dari pantai Teluk Jakarta terdapat Kepulauan Seribu, sekelompok pulau kecil yang bertaburan di sana. Banyak lokasi mancing di gugusan karang yang tersebar di sekitarnya. Laporan hasil tangkapan terbesar adalah balck marlin dengan berat kurang lebih 50kg. Teluk Jakarta menjadi salah satu spot tujuan para angler di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Ujung Kulon dan Sekitarnya

Ujung Kulon berlokasi di Jawa Barat. Dengan menempuh perjalanan kurang lebih selama 3 jam akan tiba di pantai Anyer dan Carita. Di sana banyak kapal carteran untuk mancing ke Ujung Kulon, Gunung Krakatau atau bahkan sampai ke Lampung Selatan. Pada musim yang tepat, angler dapat melakukan tag & release pada marlin seberat 200kg. Tempat ini menjadi salah satu pilihan tujuan untuk menghabiskan akhir pekan.

Gunung Krakatau

Lokasi unik yang berada di tengah Selat Sunda. Sebuah gunung berapi yang muncul di permukaan laut. Krakatau dapat dicapai dari Anyer dan Carita. Kira-kira 2 jam dengan kapal cepat dan 3.5 jam dengan kapal diesel. Ada 3 pulau di sekitar anak Krakatau yang masih aktif. Ketiganya terlihat seperti merupakan bagian dari pecahan Krakatau sebelum meletus pada tahun 1883. Oleh sebab itu banyak terdapat laguna di sekitarnya. Laguna ini merupakan rumah bagi ikan masidung, kakap merah dan ikan penghuni karang lainnya. Di samping memancing, pemandangannya juga menakjubkan. Sangat potensial sebagai pilihan untuk refreshing.

Pelabuhan Ratu

 

Perkampungan nelayan yang lainnya, namun lebih besar ketimbang Muara Binuangen adalah Pelabuhan Ratu. Lokasi ini sangat terkenal di antara angler Indonesia. Beberapa waktu lalu di sana terpancing black marlin dan blue marlin seberat 200kg. Angler berkesempatan mendapat pengalaman mancing yang tak terlupakan di tempat ini.

Ujung Genteng

Letaknya dekat Surade dan Jampang Kulon (Sukabumi). Di sini banyak terdapat masidung dan tuna. Juga terdapat pantai di mana penyu bertelur, yaitu di Pangumbahan. Lokasi ini terkenal akan ombaknya untuk berselancar.

Batu Karas

Batu Karas terletak di sekitar 1.5 jam dari gerbang Pangandaran. Hasilnya masidung, tenggiri, tuna, dan sebagainya. Sebelum tiba di lokasi akan melewati sebuah sungai yang indah, mirip Green Canyon di Amerika. Salah satu lokasi potensial di sana adalah Legok Jawa. Selain mancing, angler juga akan menemukan banyak tempat-tempat indah disana.

 

Source: https://hewanpedia.com/6-spot-lokasi-mancing-potensial-di-laut-jawa-barat/